Senin, 05 September 2011

Mirror Neuron

Manado, tepatnya di Kelas Kuliah Pakar, 5 September 2011, 11:59.

Kuliah pakar dari Dr. dr. Taufiq Pasiak, M.Pd., M.Kes. tadi, ada yang menarik menurutku. Materinya keren. Enak. Gurih. *emang krupuk?* haha. Ternyata di otak kita ada yang namanya MIRROR NEURON, yaitu kecenderungan untuk meniru. Jadi jangan heran jika lawan bicaramu terkadang cenderung meniru gaya yang kau lakukan. Haha, plagiator. Eits, jangan jadi plagiator. Untuk yang satu ini jangan ditiru. :p

Okeeh. Otak kita sungguh adikarya Tuhan yang "wah". Coba bayangkan jika manusia tidak punya otak? Hm. Salah, salah. Binatang pun punya otak. Haha. Yang membedakannya adalah AKAL. Semua orang tahu itu. Namun yang jadi pertanyaan, sudahkah kita menggunakan otak kita untuk berpikir? Hayooo. :p Atau hanya lebih menggunakan alam bawah sadar kita? Yaah. Nyatanya dalam kehidupan hari-hari kita, dalam setiap tindakan kita, semuanya lebih ke arah pikiran otomatis, dan faktanya, pikiran otomatis cenderung pada kenyamanan. Bukan begitu? ;)

Yang harus kita lakukan saat ini adalah BAGAIMANA PIKIRAN BISA MENGGERAKKAN SETIAP TINDAKAN KITA? Jangan hanya ingin merasa nyaman saja. Cobalah untuk menganalisis setiap hal yang tidak nyaman. Karena dengan kemampuan analisis, kau mampu menyelesaikan beberapa masalah. Yeah! Analisis, memecahnya menjadi beberapa fragmen. Kemudian mencoba menggali banyak informasi hanya dari satu fakta. Hebat nian bukan? Karena pemikir yang BENAR adalah seseorang yang cakap dalam menganalisis fakta.

"Manage your thought, then manage your life!" :)

White's Vega Star

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...